Pekerjaan Jalan Cenderawasih Telan Anggaran Rp270 Miliar

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Timika, Aldi Padua. (Foto: Kristin Rejang/SP)
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Timika, Aldi Padua. (Foto: Kristin Rejang/SP)

TIMIKA | Tahun 2021, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika, Papua fokus pada pekerjaan Kontrak Tahun Jamak Multiyears Contract.

Proyek-proyek tersebut diantaranya Jalan Cenderawasih, jalan Kompi B, dan Jalan Caritas.

“Di samping itu ada pekerjaan menyangkut PON tapi itu di bidang Cipta Karya,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Aldi Padua, Selasa (2/2/2021) di ruang kerjanya.

Aldi mengatakan untuk Jalan Cenderawasih proyek tersebut dikerjakan selama tiga tahun dimana total dari kontrak induk secara keseluruhan adalah Rp270 miliar. Untuk tahun ini, dianggarkan Rp58 miliar.

Ia mengatakan dana untuk pekerjaan Jalan Cenderawasih yang dianggarkan tahun 2020 adalah Rp84 miliar namun ada refocusing akibat Covid-19 sehingga sisanya adalah Rp16 miliar.

“Jadi utang kami sekitar 70an miliar (tahun 2020), tambah yang Rp58 miliar tahun ini, maka yang sudah dari kontrak induk adalah Rp130an miliar, tapi itupun belum terserap sebagian karena situasi recofusing dengan Covid jadi masih masuk di hutang,” ujarnya.

Pekerjaan Jalan Cenderawasih kata Aldi sementara dimaksimalkan akses yang sudah jadi bisa digunakan para pengguna jalan.

“Tapi tahun ini kami masih lanjut terus nanti kan sampai di checkpoin Kuala Kencana. Itu nanti selama tiga tahun, namun progres sampai tahun kemarin (2020) baru mencapai 28 persen,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *