Pelaku Pencurian HP Pasien Corona di RSUD Mimika Jalani Isolasi

Reynold Ubra
Reynold Ubra

TIMIKA | Seorang remaja kini menjalani isolasi setelah nekat melakukan pencurian di ruang isolasi pasien positif Covid-19 di RSUD Mimika, Papua, Minggu (24/5) lalu.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengatakan, pelaku menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya dengan pengawasan ketat oleh keluarga.

“Karena pelaku berada dalam ruang isolasi pasien Covid-19, sehingga diminta untuk betul-betul diisolasi ketat,” katanya di Timika, ibu kota Kabupaten Mimika, Rabu (27/5).

Remaja tersebut, kata Reynold, juga telah menjalani pemeriksaan cepat (rapid test) antibodi dan hasilnya negatif. Namun yang bersangkutan harus tetap menjalani isolasi 14 hari.

“Nanti akan dilakukan rapid test lagi pada hari ke-10 dan ke-14. Saat ini harus tetap isolasi ketat di rumah,” katanya.

Sebelumnya, pada Minggu sekitar pukul 02.00 WIT dini hari pelaku masuk di ruang isolasi RSUD Mimika, tempat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dirawat.

Rupanya, pelaku merupakan seorang remaja yang tinggal di kompleks RSUD Mimika. Ia tidak sadar telah salah sasaran, dengan memasuki ruang isolasi pasien Covid-19.

“Pelaku tidak sadar masuk di ruang isolasi dan mengambil 2 unit handphone pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Reynold.

Kejadian tersebut baru diketahui pada pagi hari, setelah adanya laporan dari pasien Covid-19 yang mengatakan telah kehilangan HP miliknya.

“Petugas RSUD kemudian melaporkan hal ini kepada Direktur RSUD. Melalui kamera CCTV, kejadian tersebut dapat diketahui,” katanya.

Setelah pelaku berhasil diidentifikasi melalui rekaman CCTV, pihak keamanan RSUD lalu memberitahu keluarga pelaku. Saat ini, pelaku pun telah mengakui perbuatannya.

“Pihak RSUD telah menyampaikan kejadian itu kepada keluarga pelaku. Dan memang keluarga pelaku sangat marah dan akhirnya pelaku diperiksa dengan pemeriksaan tes cepat,” kata Reynold.

Reporter: Sevianto
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar