Pelaku Penikaman Ditangkap, Kapolres: Mari Jaga Kamtibmas

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA| Kepolisian Sektor Mimika berhasil menangkap pelaku penikaman yang menyebabkan satu orang meninggal dunia di Jalan Leo Mamiri, Kota Timika, Papua Tengah.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan, pelaku bisa diamankan dengan cepat berkat kerjasama dan bantuan dari keluarga maupun tokoh-tokoh masyarakat.

“Ini permasalahan oknum, jadi kami sangat mengharapkan untuk tidak dikembangkan menjadi permasalahan kelompok, suku ataupun kerukunan,” kata AKBP Putra dalam keterangan tertulis Minggu (2/10/2022).

Pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik, AKBP Putra pun meminta agar seluruh masyarakat mempercayakan sepenuhnya kepada polisi untuk melakukan proses hukum kepada pelaku.

“Mari sama-sama kita menjaga situasi Mimika untuk tetap aman dan damai,” pungkas AKBP Putra.

Sebelumnya, perkelahian yang terjadi antar dua kelompok warga di Jalan Leo Mamiri pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam, menyebabkan seorang warga meninggal dunia serta satu lainnya ngalami luka.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Mimika, Iptu Sugarda Aditya B. Trenggoro membenarkan kejadian itu.

Ia mengatakan, kajadian tersebut terjadi didepan salah satu usaha penjahit jalan Leo Mamiri.

“Telah terjadi perkelahian antara 2 kelompok yang menyebabkan 1 orang korban meninggal dunia, dan 1 orang mengalami luka tikam,” kata Sugarda saat dikonfirmasi.

Kini masalah tersebut tengah ditangani oleh pihak Kepolisian. Saksi-saksi tengah dikumpulkan untuk diperiksa guna mengetahui secara lengkap penyebab kejadian itu.

Para korban baik meninggal dunia maupun yang terluka dibawa ke RSUD Mimika untuk ditangani pihak medis.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.