Pelatih Bicara Soal Harapan dan Karir Sepak Bola Putri Papua Pasca PON

Pemain depan tim sepakbola putri Papua Emmy Clarce Falentina Awes melakukan tendangan sudut ketika menghadapi tim sepakbola putri Jawa Barat, pada pertandingan final sepakbola putri PON XX Papua 2021, di Stadion Katalpal, Merauke, Papua, Senin (11/10/2021). ((Foto: PB PON XX Papua/Fahrul Jayadiputra)
Pemain depan tim sepakbola putri Papua Emmy Clarce Falentina Awes melakukan tendangan sudut ketika menghadapi tim sepakbola putri Jawa Barat, pada pertandingan final sepakbola putri PON XX Papua 2021, di Stadion Katalpal, Merauke, Papua, Senin (11/10/2021). ((Foto: PB PON XX Papua/Fahrul Jayadiputra)

MERAUKE | Tim sepak bola putri Papua telah berhasil merebut emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 20021 mengalahkan pesaingnya dari Jawa Barat (Jabar) di Stadion Katalpal di Klaster Merauke pada Senin (11/10/2021).

“Sejarah baru terukir di tanah Papua, akhirnya cita-cita kita terwujudkan dengan memproleh medali emas di PON Papua. terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua yang mendukung,” kata Pelatih tim sepak bola putri Papua, Priagung Dani Atmojo, kepada InfoPublik di Media Center Kominfo PON XX Papua Klaster Merauke, Kamis (14/10/2021) dikutip dari InfoPublik.id.

Lalu bagiamana dengan karir tim asuhannya?

Priagung berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memberikan perhatian penuh kepada tim sepak bola putri untuk terus berkarir di dunia sepak bola putri, tidak hanya saat ada event besar saja Pemprov perhatian, tapi juga pada kompetisi dan turnamen di daerah-daerah bisa juga diperhatikan.

“Kalau Pempov Papua memberikan kepercayaan kembali kepada saya untuk tetap melatih dan membina tim sepak bola putri, kami akan berusaha semaksimal mungkin karena kami punya Sekolah Sepak Bola (SSB) nanti kita akan bina di sana,” ujarnya.

Di SSB nanti akan dibuat rencana latihan rutin seminggu sekali untuk menjaga stamina, kebugaran, dan melatih tehnik, dan skill sehingga apabila ada event besar tidak susah lagi mendidik meraka.

Lebih lanjut Priagung menjelaskan perolehan medali emas PON Papua adalah hasil kerja keras selama dua tahun lebih, kemenangan yang diraih adalah tidak lepas dari campur tangan Tuhan dan juga dukungan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Merauke yang telah mendukung, lebih khusus semua masyarakat Papua, kita bisa persembahkan emas karena semua berkat Tuhan,” ujarnya.

Sementara itu Kapten tim putri Papua Selly Wunungga mengatakan trima kasih kepada masyarakat dan khususnya kepada pelatih yang telah mendidik dan membina dengan rasa sabar sehingga tim putri Papua berhasil merebut emas di PON.

“Puji Tuhan, bapak pelatih Priagung ini mempunyai rasa sabar yang sangat luar biasa tidak ada orang yang bisa sesabar itu, orang Papua dibilang keras tapi bapak pelatih bisa mangatasi sehingga dapat membina dan melatih kami dengan baik,” katanya.

editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.