Pelatih PON Papua se-Jawa, Bali dan Sulawesi Ikut Bimtek Jilid 2

BIMTEK | Para pelatih PON Papua se-Jawa, Bali dan Sulawesi ketika mengikuti Bimtek. (Foto: Humas KONI Papua)
BIMTEK | Para pelatih PON Papua se-Jawa, Bali dan Sulawesi ketika mengikuti Bimtek. (Foto: Humas KONI Papua)

JAKARTA | Sebanyak 75 pelatih dan asisten pelatih PON Papua yang berada di pulau Jawa, Bali dan Sulawesi, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Prinsip-Prinsip Dasar Kepelatihan dan Manfaat Periodisasi Bagi Pembinaan Atlet.

Bimtek lanjutan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua dengan tema Pelatih Unggul Atlet Juara berlangsung di Hotel Marcopolo Jakarta, selama empat hari mulai tanggal 1-4 Agustus 2020.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Papua, Freddy Sokoy disela-sela pembukaan Bimtek mengatakan persiapan atlet Papua menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 tinggal setahun lagi.

Oleh karenanya, dibutuhkan kerjasama antara pelatih, asisten pelatih dan KONI Papua dalam penyamaan presepsi dan pemahaman terkait periodisasi latihan dan kompetisi untuk merumuskan skema pembinaan dan latihan atlet jelang PON XX.

“Itulah makanya bimtek ini lebih pada sharing informasi dan ilmu bersama antara pelatih, asisten pelatih dan KONI Papua dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet Papua,” ujarnya melalui rilis yang diterima Seputarpapua.com, Selasa (4/8).

Diakui Sokoy, akibat wabah Covid-19 menyebabkan Training Center (TC) berjalan yang sudah digelar sejak tahun 2018 terpaksa diperpanjang.

IKLAN-TENGAH-berita

KONI Papua juga terpaksa melakukan rekonstruksi periodesasi latihan dan kompetisi.

“Ada 4 tahapan hingga menuju PON yakni persiapan umum, persiapan khusus, pra kompetisi dan kompetisi utama (PON). Kita sudah berada di tahap ketiga pra kompetisi. Namun karena terjadi wabah Corona maka terjadi pergeseran persiapan atlet menuju PON,” jelas Purek Rektor Universitas Cenderawasih itu.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar