seputarpapua.com

Pelatihan Bagi Volunteer dan LO untuk PON XX Bulan Mei

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Koordinator Bidang SDM, Albertho Gonzales. (Foto: Vidi/ Seputarpapua)
Koordinator Bidang SDM, Albertho Gonzales. (Foto: Vidi/ Seputarpapua)

JAYAPURA | Koordinator Bidang SDM PB PON XX Papua Albertho Gonzales Wanimbo, mengatakan ribuan Volunteer dan Lesion Officer (LO) PON XX yang telah direkrut tahap pertama, direncanakan bulan Mei mendatang bakal mengikuti pelatihan yang disiapkan oleh PB PON XX Papua.

“Jadi yang kita rekrut data base nya masih ada, mereka akan mengikuti pelatihan di bulan depan untuk tahap pertama. Terus nanti tahap kedua ada rekrutmen lagi untuk tahap kedua penyempurnaan seluruh kebutuhan-kebutuhan dibidang-bidang, pelatihan orientasi lapangan,” ujar Alberto, Kamis (29/4/2021).

Albertho yang juga Ketua KNPI Papua ini menyebutkan, bakal merekrut 100 orang per-organisasi kepemudaan. Namun terlebih dahulu melakukan koordinasi terhadap kebutuhan dari masing-masing bidang PB PON.

Termasuk bakal melakukan pertemuan bersama Ketua Sub PB setiap klaster agar melakukan perekrutan volunteer dan LO tahap kedua.

“Untuk membahas tahapan rekrutmen tahap kedua, jadi di minggu ini kita lakukan diskusikan tentang ini. Harapan kami bisa komunikasi dengan intens kepada walikota/bupati setiap kluster,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, dalam pelaksanaan PON XX Papua, perekrutan volunteer dan LO dibutuhkan 36 ribu lebih yang akan disebar pada tiap klaster Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Termasuk 10 ribu yang dilibatkan dalam ceremonial pembukaan dan penutupan PON XX Papua.

“Intinya kita di bidang SDM pastikan merekrut anak-anak Papua untuk jadi relawan dan LO untuk melayani tamu-tamu dan kontingen se-Indonesia,” pungkasnya.

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga