Pembangunan Stadion Bas Youwe dan GOR Toware Sentani Masuk Tahap Akhir

GOR Toware Sentani
GOR Toware Sentani

JAYAPURA | Dua venue yang direnovasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, Papua untuk kepentingan penyelenggaraan event Nasional PON XX Oktober 2021 sudah memasuki tahap akhir.

Dua venue tersebut yakni Stadion sepakbola Barnabas Youwe berlokasi di Kota Sentani dan Gedung olahraga (GOR) Toware berlokasi di Distrik Waibu Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yan. Yoku mengatakan dua venue itu telah mencapai tahap finishing akhir, dimana progres pembangunan untuk venue GOR Toware 99 persen, sedangkan lapangan sepakbola Barnabas Youwe 90 persen lebih.

“Kedua venue untuk PON itu sudah tahap finishing, tinggal melengkapi kebutuhan yang ada di dalam venue. GOR Toware sudah siap digunakan untuk PON, rencana bulan ini sudah pasti rampung. Kalau stadion sepakbola masih 90 persen karena ada dibangun baru tribun,” katanya kepada seputarpapua.com, Selasa (21/7).

Kata Yan, bahwa kedua venue itu menggunakan anggaran bersumber dari APBD Kabupaten Jayapura. Bahkan meski adanya pandemi covid-19 pekerjaan pembangunan tetap berjalan.

“Ini bentuk dukungan kita sebagai salah satu klaster penyelenggaraan PON yang menjadi kebanggaan masyarakat Papua. Bukan berarti ada penundaan karena pandemi, pekerjaan tetap berjalan, kita tetap mempersiapkan semua pendukung PON berjalan dengan terapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Diketahui Kabupaten Jayapura menjadi salah satu klaster penyelenggaraan PON dengan mempertandingkan 13 cabang olahraga, 14 nomor perlombaan dan 16 arena pertandingan.

 

Reporter: Vidi
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar