Pemda Klaim Telah Beri Bantuan, Mahasiswa Mimika di Manado: Tidak Benar

Mahasiswa Mimika di Manado, Sulawesi Utara. Foto: Ist/SP
Mahasiswa Mimika di Manado, Sulawesi Utara. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Mahasiswa Mimika yang sedang menempuh pendidikan di Manado, Sulawesi Utara mempertanyakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Pembina Asrama Mahasiswa Mimika di Manado, Yunus Janampa mengatakan, bahwa pada 22 April lalu di beberapa media lokal Mimika memuat berita dimana Pemerintah Kabupaten Mimika telah menyalurkan bantuan selama masa pandemi Covid-19 kepada mahasiswa Mimika di seluruh kota studi di Indonesia.

“Menanggapi peryataan sikap dari Wakil Bupati Kabupaten Mimika pada media tanggal 22 April 2020 yang lalu, saya katakan hingga saat ini mahasiswa belum menerima bantuan apapun dari pemerintah kabupaten,” katanya kepada Seputarpapua.com, Rabu (13/5).

“Kami sampai saat ini belum dapat bantuan apa-apa dari pemerintah kabupaten Mimika dalam bentuk apapun,” kata Yunus.

Yunus menuturkan, para mahasiswa meminta pemerintah agar tidak memberikan pernyataan yang tidak benar terkait dengan penyerahan bantuan, karena hingga saat ini mereka belum menerima bantuan.

Ia berharap mereka (Pemda) bisa lebih diperhatikan apalagi di saat-saat Pandemi ini.

“Kami meminta agar Pemerintah Mimika tidak boleh memberikan berita yang fiktif terhadap kami karna kami disini sangat membutuhkan bantuan, jadi tolong jangan permainkan kami karna kami adalah putra-putri penerus bangsa termasuk daerah khususnya Mimika, jadi tolong lihat kami,” tutupnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar