seputarpapua.com

Pemda Mimika Mulai Siapkan Perluasan Digitalisasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
SOSIALISASI | Suasana sosialisasi Pemda bersama BI. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
SOSIALISASI | Suasana sosialisasi Pemda bersama BI. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Daerah(Pemda) bersama Bank Indonesia membahas mengenai Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah(ETPD) dan Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Mimika tahun 2021.

Kegiatan berlangsung di hotel Grand Mozza Jalan Cendrawasih, Kota Timika, Jumat (19/3/2021).

Kegiatan dipimpin Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob bersama Sekda Mimika Michael R Gomar, dan diikuti beberapa Organisasi Pimpinan Daerah(OPD) terkait.

Usai kegiatan, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob kepada awak media menjelaskan pelaksanaan transaksi seperti pembayaran pajak maupun retribusi daerah nantinya dilakukan secara elektrifikasi.

Meskipun kesiapan terkait transaksi tersebut sudah mulai dilakukan, namun kata Wabup masih sedikit. Kesiapan tersebut meliputi regulasi, dan implementasi.

“Ini kami sudah dorong sejak sudah lama, semenjak Mimika jadi kota smart city,” ungkapnya.

Sehingga kedepan kata John, pihaknya akan terus melakukan proses peningkatan teknologi, yang bekerjasama dengan Telkomsel, Telkom dan lain sebagainya.

Saat ini yang menjadi tantangan dari Pemda Mimika adalah perlu memberikan sosialisasi dan pendampingan kepada masyarakat.

“Sosialisasi dan pendampingan kepada masyarakat juga belum berjalan secara baik, sehingga wawasan masyarakat terkait pembayaran dengan menggunakan online itu masih kurang, sehingga kami akan lakukan sosialisasi dahulu,” ujarnya.

Berita Terkait
Baca Juga