Pemerintah Bantu Rp22 Miliar Bangun Kantor GKI Klasis Mimika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
KANTOR | Kantor GKI Klasis Mimika yang sedang dibangun (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
KANTOR | Kantor GKI Klasis Mimika yang sedang dibangun (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika telah menganggarkan dana sejumlah Rp22 Miliar untuk pekerjaan Kantor GKI Klasis Mimika di Jalan Poros SP V, Kota Timika, Papua.

Ketua GKI Klasis Mimika, Pdt. Lewi Sawor mengungkapkan, gedung berbentuk honai itu awalnya dibangun dengan persembahan dari para jemaat hingga mencapai progres 46 persen.

“Karena pemerintah melihat gedung itu sudah berdiri, mereka tanya ini kita punya kantor klasis lalu kita juga laporkan bahwa memang betul membutuhkan perhatian dan dukungan seperti gereja lain dan puji Tuhan pemerintah membantu,” ungkapnya saat diwawancara usai pelaksanaan Raker GKI Klasis Mimika di Gereja Viadolorosa, Jumat (19/2/2021).

Lanjutnya, pada tahun 2019 ditetapkan dalam anggaran sebesar Rp25 miliar. Jumlah tersebut dianggarkan untuk pekerjaan multiyears atau tahun jamak.

Pada Maret 2020, sudah mulai pekerjaan dan bersamaan dengan itu adanya pandemi Covid-19 sehingga ditunda sampai bulan Oktober.

Anggaran itu juga ada refocusing sehingga hanya tersisa Rp22 miliar dengan lama pekerjaan selama dua tahun hingga tahun 2021 khusus untuk pembangunan fisiknya.

“Akhirnya puji Tuhan karena pemerintah dukung sehingga pekerjaan sedang jalan. Tahun 2020 akhir dan tahun ini sampai dengan 31 Desember,” ungkap Pdt Lewi.

Ia mengaku sangat bersyukur dengan bantuan dari pemerintah. Diharapkan pekerjaan bisa selesai di tahun ini.

“Kita anggap ini berkat jatuh dari langit untuk gereja,” ucapnya penuh syukur.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga