Pemerintah di Mimika Harus Terus Sosialisasikan Covid-19 ke Masyarakat

Ignatius Adii
Ignatius Adii

TIMIKA | Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika Ignatius Adii mengharapkan agar pemerintah terus mensosialisasikan Covid-19 kepada masyarakat wabah ini belum b

Sosialisasi dilakukan agar jika ada masyarakat yang mengalami gejala Covid-19 bisa langsung melakukan test dan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit.

“Salah satu usulan dari saya itu bahwa memang Pemerintah harus beritahu bahwa wabah masih ada dan akan menyatu diantara kita,” katanya saat diwawancara Seputarpapua.com, Rabu (25/11).

Menurut Adii, penanganan Covid-19 selama ini oleh pemerintah secara umum sudah cukup baik. Karena pemerintah menanganinya dengan membagi setiap OPD untuk penanganan medis maupun teknis lainnya.

Namun selama ini masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah bahkan telah dibuat menjadi suatu kesepakatan bersama.

“Ada masyarakat yang bilang cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak itu tidak ada pengaruh,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Menurutnya, penangan secara medis juga cukup baik, namun memang untuk pasien berbeda-beda tingkat keparahannya.

“hanya memang mereka yang meninggal ini kan sakit bawaan,” tutur Adii.

Lebih lanjut, ia juga menyayangkan masyarakat yang menganggap penyakit akibat virus Corona ini biasa saja karena gejala-gejalanya hampir sama dengan penyakit lainnya yang selama ini juga sudah mewabah di Mimika.

“Gejala itu seperti malaria, TBC, demam itu pada dasarnya sudah ada sebelum Covid-19. Maka ada sebagian yang memang tidak percaya Covid-19, tapi pemerintah dengan protokol yang ada terus menerus mengupayakan penanganan dan berjalan baik,” jelasnya.

Ia berharap, saat ini pemerintah bisa terus berupaya untuk mengendalikan dan menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat dengan terus mensosialisasikan Covid-19 terutama penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar