Pemerintah Pusat Diharapkan Jamin Stabilitas Harga Tiket Jelang PON Papua

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
WAWANCARA | Azis Syamsuddin saat diwawancarai wartawan. (Foto: Vidi)
WAWANCARA | Azis Syamsuddin saat diwawancarai wartawan. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Ketua Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Azis Syamsuddin meminta pemerintah pusat bisa memberikan jaminan stabilitas harga tiket pesawat pada saat perhelataan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di tanah Papua.

“Nanti dalam rangka menuju pelaksanaan PON dan Peparnas, saya meminta kepada pemerintah pusat untuk bisa menjaga stabilitas, di samping stabilitas keamanan juga stabilitas harga tiket pesawat,” kata Azis, Sabtu (3/4/2021).

Hal itu menyusul antisipasi terhadap lonjakan harga tiket yang melambung.

“Jangan nanti pas mau PON, harga tiket pesawat naik. Ini kan nanti juga menjadi problem dari atlet-atlet provinsi lain kalau harga tiketnya naik,” jelasnya.

Selain itu, diharapkannya agar pemerintah pusat bisa memberikan perhatian kepada seluruh kontingen yang akan hadir pada PON dan Peparnas Papua.

“Sehingga ajang PON Papua ini bisa sekaligus mencari bibit-bibit atlet tim nasional dalam menuju SEA Games dan Asian Games atau kejuaraa-kejuaraan Internasional,” ungkapnya.

Sementara itu sebelumnya, pada pelaksanaan PON dan Peparnas, tuan rumah Papua akan memberikan kemudahan kepada seluruh peserta se-Indonesia dengan menggratiskan penerbangan local, akomodasi, konsumsi dan transportasi bagi ribuan atlet dan official maupun tamu undangan.

“Event kali ini berbeda karena hampir semuanya kita gratiskan mulai akomodasi, transportasi lokal penerbangan di dalam Papua dan konsumsi. Hanya saja seluruh kontingen tidak boleh langsung membocking hotel, karena yang akan atur tuan rumah sendiri,” ujar Ketua Harian PB PON Yunus Wonda.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti