Pemerintah Pusat Serius Meningkatkan Pembangunan Kesejahteraan di Papua dan Papua Barat

PANGLIMA | Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika. (Foto: Ist/SP)
PANGLIMA | Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Pemerintah pusat sangat serius dalam peningkatan pembangunan kesejahteraan bagi masyarakat Papua dan Papua Barat.

Bukti dari keseriusan itu dengan adanya Keputusan Presiden (Keppres) nomor 20 tahun 2020, tentang Tim Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Tim ini dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

“Ini bukti keseriusan pemerintah pusat dalam meningkatkan kesejahteraan. Ini juga, sebagai langkah utama untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di Papua dan Papua Barat,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melalui Kapuspen TNI Mayjend TNI Achmad Riad usai pertemuan dengan tokoh masyarakat di Rimba Papua Hotel, Sabtu (28/11).

Kata dia, melalui Kepres tersebut, maka tim bersama-sama masyarakat akan bahu membahu dalam peningkatan kesejahteraan, mulai di bidang pendidikan, kesehatan, lapangan kerja, dan ekonomi.

“Peran serta tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama sangat penting dalam menjembatani antara masyarakat dan pemerintah. Sehingga akan terbangun sinergitas, dalam pelaksanaan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Karenanya, dalam silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan Forkopimda di Papua dan Papua Barat, Panglima TNI menegaskan bahwa Pemerintah menyadari peran tokoh masyarakat, agama, dan adat ini sangat penting dalam meningkatkan kedamaian dan situasi yang ada saat ini. Serta bagaimana terus menjaga nilai kearifan lokal.

Untuk itu, pertemuan seperti ini akan terus dilakukan, guna menjadi komunikasi dan koordinasi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi, antara pemerintah dengan masyarakat. Sehingga akan terus dilakukan dan berkelanjutan,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar