Pemkab Asmat Buka Seleksi JPTP 8 OPD

Sekretaris BPKSDM Asmat, Herman Rante
Sekretaris BPKSDM Asmat, Herman Rante

ASMAT | Pemerintah Kabupaten Asmat membuka pendaftaran dan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Tahun 2022 untuk mengisi jabatan di 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekretaris BPKSDM Herman Rante mengatakan, pendaftaran dan seleksi JPTP telah dimulai pada 7 Juni 2022.

“Ada  8 organisasi pimpinan daerah yang dilelang,” kata Herman saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (20/6/2022).

Herman menyampaikan, 8 JPTP yang dilelang diantarnya, Sekretariat Daerah, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan, Kesbangpol, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemerintahan Kampung dan Satpol PP.

Herman menjelaskan, tahapan yang akan diikuti peserta dimulai dari penerimaan berkas, seleksi ADM, pengumuman seleksi ADM, Psikotes, pengumuman hasil seleksi psikotes.

Kemudian penulisan makala, wawancara, pengumuman hasil seleksi penulisan makala dan wawancara, penyampaian hasil penilaian kepada pejabat pembina kepegawaian Asmat.

“Serta penyampaian laporan pelaksanaan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta, dan menyampaikan laporan pelaksanaan kepada Gubernur Provinsi Papua di Jayapura,” paparnya.

Menurut Herman, khusunya untuk tahapan psikotes, BPKSDM Asmat bekerjasama dengan Lembaga Asesor Psikotes  naungan Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura.

Sementara itu, Panitia Seleksi (Pansel) JPTP dipimpin oleh Plt Sekda Asmat Absalom Amiyaram dibantu Akademisi Uncen, dan praktisi setempat.

Ia mengakui, BPKSDM Asmat akan merekomendasikan setiap satu  OPD yang dilelang sebanyak  3 orang untuk mengikuti seleksi.

“Nanti yang akan memberi keputusan adalah pejabat pembina kepegawaian yakni Bupati Asmat Elisa Kambu,” jelasnya.

Kata Herman proses tahapan telah dilangsungkan. Jika belum tercapai proses pendaftaran, akan ditambah waktu hingga bulan Juli 2022.

“Harapan kita bersama proses JPTP ini segera selesai, hingga para pejabat membantu melaksanakan  aktivitas program Pemda Asmat di 8 OPD setempat,” pungkasnya.

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.