Pemkab Asmat Genjot Pembangunan Jalan dan Jembatan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PEMANCANGAN | Pemancangan tiang pertama pembangunan Lapangan Yos Sudarso Agats, oleh Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo, Senin (22/3/2021). (Foto: Fagi Difinubun)
PEMANCANGAN | Pemancangan tiang pertama pembangunan Lapangan Yos Sudarso Agats, oleh Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo, Senin (22/3/2021). (Foto: Fagi Difinubun)

ASMAT | Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua, terus mempercepat pembangunan jalan dan jembatan di kabupaten dengan julukan kota di atas lumpur.

Senin (22/3/2021), sebagai awal dimulainya pembangunan jalan dan jembatan yang ditandai dengan pemancangan tiang pertama pembangunan Lapangan Yos Sudarso Agats, oleh Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo.

Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asmat Bartolomeus Bokoropces, Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman, Asisten II Daniel Rumruren, Kepala Dinas PUPR Melianus Jitmau, dan para pimpinan OPD terkait, beserta Manajer dan karyawan PT Nindya Karya.

Wakil Bupati Asmat Thomas Eppe Safanpo mengatakan, proyek pembangunan infrastruktur Lapangan Yos Sudarso Agats ini semestinya dilaksanakan pada tahun 2019, dengan sumber pembiayaan berasal dari APBN Tahun Anggaran 2020-2022.

Namun terjadi kendala pada proses pelelangan yang mengakibatkan pembangunan tersebut harus ditunda.

Pada pelelangan berikutnya di tahun 2020, PT Nindya Karya akhirnya terpilih sebagai pemenang tender pembangunan infrastruktur di Kabupaten Asmat.

“Pelaksanaan poyek ini semestinya dilakukan pada Tahun 2019, namun karena pada tahun tersebut proyek ini mengalami gagal lelang sebanyak 3 kali, maka pelelangan dilanjutkan pada Tahun 2020 yang lalu. Pada pelelangan ke-4, PT. Nindya Karya terpilih sebagai pemenang lelang,” kata Thomas dalam sambutannya.

Selanjutnya, Lapangan Yos Sudarso Agats ini rencananya akan dibangun dengan ukuran 64m x 72m, dengan menggunakan konstruksi beton dari yang sebelumnya adalah terbuat dari bahan kayu.

Berita Terkait
Baca Juga