Pemkab Buka Penerbangan Khusus untuk Warga Mimika di Luar Daerah

Yan S. Purba
Yan S. Purba

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika telah membuka akses penerbangan khusus penumpang setelah ditutup sejak beberapa minggu lalu.

Penerbangan ini merupakan permintaan Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang dikhususkan untuk warga Mimika yang berada di luar Mimika untuk kembali.

“Penerbangan ini bukan untuk umum, jadi permintaan khusus oleh pak bupati terkait dengan para pejabat juga masyarakat yang ada di luar diberi kesempatan untuk balik,” kata Kepala Dinas Perhubungan Mimika, Yan S. Purba di Hotel Grand Mozza Timika, Jumat (17/4).

Yan mengatakan bahwa penerbangan ini tidak dibuka untuk umum, dimana hanya untuk warga Mimika yang memang memiliki KTP Mimika.

“Jadi ada persepsi orang berkata ini umum untuk semua bisa masuk, tapi tidak karena nanti akan di filter oleh Dispencapil KTP-KTP Timika saja, ” tuturnya.

Lebih lanjut, jika nanti dipandang cukup oleh Bupati maka penerbangan untuk penumpang ini kan ditutup kembali sambil mengikuti situasi Covid-19 di Mimika.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kalau turun akan di buka untuk umum tapi kalau trennya naik maka pak bupati bisa hentikan kembali penerbangan itu. Sesuai permintaan pak bupati itu 1 kali 1 minggu,” kata Yan.

Ia menambahkan, untuk penumpang yang akan berangkat ke Timika harus menyertakan surat keterangan sehat dati KKP kota asal.

“KKP setempat di bandara asal harus sertakan surat kesehatan dan sampai di sini juga bersedia di karantina, bisa karantina mandiri dan bisa karantina dari tim gugus covid-19, tambahnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar