Pemkab Jayawijaya Tetap Lakukan Isolasi Terkontrol untuk Pasien Covid-19

Kadis Kesehatan Jayawijaya dr Willy Mambieuw. (Foto: KabarPapua.co/Stefanus Tarsi)
Kadis Kesehatan Jayawijaya dr Willy Mambieuw. (Foto: KabarPapua.co/Stefanus Tarsi)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, terus melakukan upaya-upaya untuk menekan angka positif Covid-19 di daerah itu.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi Papua hingga Minggu 4 Oktober 2020 jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Jayawijaya sebanyak 99 kasus, dengan kasus aktif 23, dan pasien sembuh 76.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw menjelaskan, hingga saat ini pemerintah setempat terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak.

Selain itu, pemerintah setempat juga menyiapkan tempat untuk isolasi bagi pasien baik yang positif Covid-19 maupun yang reaktif rapid test.

Masyarakat yang telah melakukan rapid test dan hasilnya reaktif, akan diisolasi di tempat yang disediakan oleh pemerintah setempat sampai menunggu hasil swab testnya.

Jika hasilnya negatif maka akan dipulangkan dan akan diisolasi jika positif.

IKLAN-TENGAH-berita

“Jadi kita tidak ada isolasi mandiri di rumah masing-masing. Kita masih bisa untuk isolasi terkontrol,” kata dr. Willy saat diwawancara Seputarpapua.com melalui telepon, Minggu (4/10) malam.

Kata dr. Willy, untuk pasien yang hasil rapid testnya reaktif akan diisolasi di tempat Isolasi milik pemerintah.

Prev1 of 4

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar