Pemkab Keerom Siapkan RS khusus Penanganan COVID-19

Piter Gusbager
Piter Gusbager

JAYAPURA | Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager mengklaim saat ini pihaknya sementara mempersiapkan satu bangunan di Arso Swakarsa untuk digunakan sebagai rumah sakit khusus penanganan penyakit virus corona atau COVID-19.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Keerom telah mempersiapkan RS khusus penanganan Covid-19 dengan menggunakan satu bangunan yang ada di Arso Swakarsa,” kata Wakil Bupati Piter Gusbager ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Papua, Minggu (5/4).

Selain persiapan RS khusus penanganan COVID-19, kata dia, alat pelindung diri (APD) untuk petugas kesehatan harus terstandar, tak hanya kualitas namun dalam jumlahnya harus mencukupi.

Fasilitas kesehatan untuk RS khusus untuk penanganan COVID-19 yang sementara disiapkan ini harus diperhatikan dengan baik.

Lanjut dia, demikian juga dengan insentif tenaga medis, pegawai kesehatan dan pegawai lain yang selalu berada digarda terdepan dalam penanganan COVID-19.

Wakil Bupati Piter Gusbager juga mengingatkan penggunaan anggaran yang sudah dialokasikan oleh Pemerintah Kabupaten Keerom untuk penanganan COVID-19 di kabupaten ini.

“Saya nilai anggaran yang disiapkan untuk penanganan COVID-19 ini sudah cukup, namun perlu kita ingatkankan pengadaan alat kesehatan dan fasilitas kesehatan termasuk APD bagi paramedis harus diperhatikan,” tambah dia.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar