Pemkab Mappi Buat Lomba Gambar Batik dan Tulis Surat untuk Penjabat Bupati

Murid SD usai mengikuti lomba tulis surat untuk Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar
Murid SD usai mengikuti lomba tulis surat untuk Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan membuat lomba sayembara gambar batik khas Mappi, dan tulis surat terbuka kepada Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar.

Lomba ini dibuat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 RI di Mappi yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Qhaindau Ury.

Koordinator Pelaksana Lomba Agus Hermawati mengatakan, kedua kegiatan lomba tersebut dilaksanakan pada waktu yang sama, karena sesuai dengan jadwal kegiatan lomba yang telah disiapkan.

Untuk kegiatan lomba sayembara gambar batik khas Mappi, tentu melibatkan masyarakat yang mempunyai talenta dalam menggambar.

“Luar biasa masyarakat sangat antusias, karena yang terlibat dalam kegiatan lomba tersebut sekitar 20an peserta,” kata Agus, Jumat (12/8/2022).

Sedangkan untuk lomba tulis surat terbuka kepada penjabat bupati dengan tema masa depan anak-anak Mappi, dan harapan pembangunan di Kabupaten Mappi.

“Ini melibatkan siswa kelas enam SD Se-Kabupaten Mappi. Untuk kedua kegiatan lomba tersebut diberikan waktu dua jam,” terang Agus.

 

Warga mengikuti lomba desain batik khas Mappi

Warga mengikuti lomba desain batik khas Mappi

Ia mengatakan, lomba tulis surat terbuka ini ada peserta dari kelas lima SD yang juga ingin ikut lomba.

Pada kesempatan itu, ia langsung disambut Pj Bupati Mappi untuk ikut lomba.

“Harapannya, agar kedua kegiatan lomba tersebut bisa berjalan dengan baik, dan bisa memberikan hasil yang terbaik pada peserta yang mengikuti lomba ini,” tuturnya.

 

reporter : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.