Pemkab Mappi Gandeng Media Sebagai Bentuk Keterbukaan Informasi

Penjabat Bupati Mappi Michael Gomar menandatangani kerjasama antara Pemkab Mappi dan 15 Media Cyber yang diwakili media Papua Selatan Pos.
Penjabat Bupati Mappi Michael Gomar menandatangani kerjasama antara Pemkab Mappi dan 15 Media Cyber yang diwakili media Papua Selatan Pos

MAPPI | Pemerintah Kabupaten Mappi melalui Dinas Informasi dan Komunikasi (Kominfo) menjalin kerjasama dengan sejumlah media massa, sebagai wujud keterbukaan informasi kepada masyarakat yang transparan.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) antara Pemkab Mappi dengan salah satu perwakilan media.

Penandatangan MoU disaksikan Komisi Informasi (KI) Provinsi Papua beserta kepala OPD, TNI, Polri, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi dan Deklarasi Keterbukaan Informasi Publik, di Gor Qaindauri, Kota Kepi, Rabu (28/9/2022).

Ada 15 media Cyber di Papua yang digandeng Pemkab Mappi, salah satunya seputarpapua.com yang telah terverifikasi Dewan Pers.

Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar, mengatakan kerjasama ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi terkait program-program pembangunan dan kebijakan Pemkab kepada publik.

Untuk itu, dengan adanya kerjasama ini, maka penyebarluasan informasi kepada masyarakat lebih mudah.

Masyarakat bisa mengakses informasi seputar kegiatan pemerintah lebih mudah, serta mendapatkan informasi dari sumber yang benar dan tepat.

“Kita sangat mengapresiasi media massa dalam hal publikasi kegiatan-kegiatan Pemkab Mappi. Kami harapkan kerjasama ini bisa juga diterima oleh masyarakat sehingga ada transparansi kegiatan pemerintah kepada publik,” kata Gomar dalam sambutannya.

Gomar memberikan apresiasi kepada media massa yang telah berkontribusi aktif selama ini dalam memberikan informasi pemerintahan setempat, melalui pemberitaan secara akurat kepada masyarakat.

“Melalui media masyarakat dapat memberikan saran yang konstruktif untuk pelayanan publik yang lebih baik,” pungkas Gomar.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.