seputarpapua.com

Pemkab Mimika Diminta Perhatikan Kondisi Keamanan Guru dan Tenaga Kesehatan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Robby K Omaleng
Robby K Omaleng

TIMIKA | Ketua DPRD Mimika Robby K. Omaleng meminta Pemerintah Kabupaten Mimika memperhatikan kondisi keamanan guru dan tenaga kesehatan yang bertugas di daerah pedalaman.

Hal ini menyusul serangkaian aksi kekerasan dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata di Kabupaten Puncak, yang merupakan kabupaten tetangga Mimika.

Menurut Robby, dari kondisi itu, maka perlu menjadi perhatian Pemkab Mimika. Walaupun peristiwa itu tidak terjadi di Mimika, namun dilihat letak geografis Mimika terdiri dari daerah pegunungan atau pedalaman dan pesisir pantai.

Disamping itu, melihat pengalaman kejadian yang terjadi di Mimika beberapa waktu lalu, khususnya Tembagapura dan sekitarnya.

“Ini perlu jadi bahan perhatian kita semua, terlebih khusus instansi terkait dan pimpinan daerah,” kata Robby saat ditemui di Hotel Grand Mozza Timika, Kamis (16/4/2021).

Kata Robby, hal ini perlu menjadi perhatian serius karena dunia pendidikan penting dan menyangkut dengan pengembangan masyarakat.

Begitu juga dengan tenaga kesehatan, yang berkaitan dengan masalah manusia. Kalau sampai hal itu diabaikan, maka akan menjadi masalah di masyarakat.

“Perlu ada langkah konkrit dari dinas terkait. Mungkin bisa menjadwalkan tenaga guru atau kesehatan ini secara berkala agar tidak jenuh atau lain,” terangnya.

Berita Terkait
Baca Juga