Pemkab Mimika Minta Maaf atas Beredarnya Edaran Pokja Terkait Pembatasan Aktivitas

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Wakil Bupati Johannes Rettob meminta maaf kepada seluruh masyarakat, atas beredarnya surat edaran kelompok kerja (Pokja) Covid-19 tentang pembatasan aktivitas masyarakat.

Menurutnya, surat edaran yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Pokja itu membuat masyarakat bertanya-tanya tentang pemberlakuan pembatasan aktivitas.

Selain itu, masyarakat juga menilai pemerintah seakan tidak konsisten dengan kebijakan yang dilakukan, dan itu juga membuat masyarakat kehilangan kepercayaan kepada pemerintah.

“Atas nama pemerintah, saya sebagai wakil bupati minta maaf kepada seluruh masyarakat atas surat yang beredar hari ini, dimana membuat masyarakat bingung dan bertanya-tanya, merasa mengkritisi bahkan ada yang menyampaikan kok belum ada kesepakatan bersama tiba-tiba ada edaran Pokja,” ungkapnya saat melakukan jumpa pers di Jalan Hasanudin, Timika, Selasa (22/9) malam.

Wabup menjelaskan, surat yang diedarkan itu sebenarnya merupakan konsumsi internal Pokja yang masih harus dibahas di tingkat Forkopimda.

Direncanakan juga akan didiskusikan apakah sudah benar dan bisa dijadikan dasar untuk membuat kesepakatan bersama. Namun masih menunggu Ketua Pokja yang saat ini masih berada di luar kota.

IKLAN-TENGAH-berita

Menurutnya, isi dalam surat edaran itu sangat baik, dan yang paling penting ialah bagaimana pemerintah ingin menyelamatkan masyarakat.

“Kami kaget tiba-tiba keluar edaran itu. Soal isinya itu baik, yang paling penting bagaimana masyarakat harus diselamatkan. Kepastian status ini apakah kita tetapkan new Normal atau PSDD itu berdasarkan data,” jelas John.

“Saya minta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Mimika, bahwa yang edaran itu masih berupa draft yang masih harus didiskusikan,” ungkapnya lagi.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar