seputarpapua.com

Pemkab Mimika Perpanjang AKB Terkait P3 Covid-19 Selama Satu Bulan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
TANDATANGAN | Bupati dan Wakil Bupati Mimika tandatangan kesepakatan bersama terkait pencegahan, pengendalian, dan penanggulangan COVID-19. (Foto: Muji/Seputarpapua)
TANDATANGAN | Bupati dan Wakil Bupati Mimika tandatangan kesepakatan bersama terkait pencegahan, pengendalian, dan penanggulangan COVID-19. (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika memperpanjang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), terkait pencegahan, pengendalian, dan penanggulangan (P3) Covid-19 selama satu bulan terhitung sejak 16 Maret hingga 16 April 2021.

Perpanjangan AKB selama satu bulan ini, hasil dari rapat evaluasi Covid-19 yang digelar oleh Pemkab Mimika dan Forkopimda, dipimpin langsung Bupati Mimika Eltinus Omaleng, di ballroom Hotel Grand Mozza Timika, Senin (15/03/2021).

Selain itu, tertuang dalam Kesepakatan Bersama nomor 443.1/124, tentang pencegahan, pengendalian, dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Mimika,

Tidak banyak yang berubah dalam kesepakatan bersama ini, hanya saja pada poin III angka 1 terkait dengan waktu pelaksanaan.

Dimana sebelumnya waktu pelaksanaan AKB dilakukan selama 14 hari. Namun, untuk saat ini pelaksanaan AKB dilakukan selama satu bulan.

Selain itu, perubahan pada poin III (2c), khususnya menyangkut pendidikan.

Dimana pada poin tersebut tertulis “Aktivitas persekolahan dapat dilakukan pembelajaran tatap muka bagi peserta didik kelas VI, IX, dan XII yang diatur secara teknis oleh Dinas Pendidikan dengan menerapkan protokol kesehatan”.

Perubahan ini mengacu pada pelaksanaan ujian sekolah yang digelar untuk tahun ajaran 2020/2021.

Berita Terkait
Baca Juga