Pemkab Mimika Putuskan Aktivitas Masyarakat Sampai Pukul 21.00 WIT

TANDATANGAN - Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob menandatangani surat keputusan bersama. Foto: Anya Fatma/SP
TANDATANGAN | Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob menandatangani surat keputusan bersama. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua resmi menetapkan perpanjangan masa New Normal Covid-19 terhitung 24 September hingga 7 Oktober 2020.

Keputusan ini merupakan kesepakatan bersama dalam rapat Forkopimda yang dipimpin langsung oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Hotel Grand Mozza, Rabu (23/9),

Dalam Kesepakatan Bersama nomor 443.1/1233 tersebut, diputuskan bahwa pembatasan aktivitas masyarakat kembali diberlakukan, yaitu mulai pukul 6.00 WIT hingga 21.00 WIT.

Aktivitas Pendidikan juga masih dilarang untuk dilakukan melalui tatap muka.

Begitupun dengan aktivitas perkantoran pemerintahan dan swasta yang hanya diperbolehkan pegawai masuk sebanyak 25 persen, sementara sisanya bekerja dari rumah.

Pelaku perjalanan baik masuk maupun keluar Timika harus menunjukan keterangan bebas Covid-19 melalui uji Rapid Test dengan hasil non reaktif yang berlaku selama 14 hari.

IKLAN-TENGAH-berita

Masyarakat juga diminta untuk tidak bosan-bosan menerapkan protokol kesehatan ketika hendak beraktivitas di luar rumah, seperti pakai masker, dan sesering mungkin mencuci tangan.

Satgas Covid-19 Mimika juga akan terus memantau perkembangan kasus Covid-19 Mimika selama perpanjangan ini dan baru akan dievaluasi kembali setelah 14 hari.

 

Reporter: Batt
Editor:Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar