Pemkab Mimika Rencana Naikkan Tunjangan Tenaga Medis dan Guru di Pedalaman

Jelang Natal BI Papua Sediakan Uang Tunai Rp4,2 Triliun
Ilustrasi

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua berencana menaikkan tunjangan tambahan penghasilan (TTP) kepada tenaga medis dan guru baik aparatur sipil negara (ASN) maupun honorer.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Michael Gomar mengungkapkan, saat ini telah dilakukan evaluasi terhadap besaran TTP ASN dan tenaga honorer baik di wilayah kota maupun pedalaman pesisir dan pegunungan Mimika.

“Berdasarkan hasil evaluasi ini nanti kita akan melaporkan kepada bapak bupati untuk mempertimbangkan kebijakan penambahan TTP kepada ASN dan honorer yang bekerja sebagai tenaga medis dan guru di pedalaman baik pesisir dan pegunungan,” jelas Gomar saat diwawancara di Kantor Bappeda Mimika, Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, dari hasil evaluasi yang dilakukan dilihat bahwa perbedaan besaran TTP antara tenaga di kota dan di pedalaman tidak berbeda jauh.

Untuk itu hasil telaan akan disampaikan kepada bupati untuk kemudian kenaikan TTP kepada yang bertugas di pedalaman ditetapkan dengan SK Bupati.

“Sehingga tidak terjadi kecemburuan antara para medis,” katanya.

Selain itu, kenaikan TTP untuk yang bertugas di pedalaman ini juga agar para tenaga medis maupun guru tidak menumpuk di wilayah kota tetapi bisa didistribusi secara merata ke wilayah pedalaman.

Sekda menambahkan, evaluasi dan rasionalisasi Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) kepada tenaga medis yang bertugas di pegunungan dan pesisir sesuai beban kerja berdasarkan wilayah tempat tugas.

Ini agar tdk terjadi perbedaan, yang bertugas di pedalaman menerima TTP yang lebih besar dibanding yang bertugas di kota.

“Sehingga PNS dan Honorer yg bertugas di pedalaman harus aktif bekerja, karena akan dilakukan pembayaran sesuai keaktifan dan kinerja, dan akan dilakukan pengawasan,” tambahnya.

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.