Pemkab Mimika Siapkan Kebutuhan Pokok untuk Warga Tiga Kampung di Tembagapura

Aparat keamanan ikut membantu warga pulang ke kampung masing-masing di Distrik Tembagapura. Foto: Anya Fatma/SP
Aparat keamanan ikut membantu warga pulang ke kampung masing-masing di Distrik Tembagapura. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika telah memulangkan 137 warga ke Kampung Banti I Banti II dan Opitawak Distrik Tembagapura pada tahap pertama dari Mile 32 Timika, Rabu (20/1/2021).

Untuk memastikan kondisi warga saat berada di kampungnya yang berada di wilayah pegunungan itu, Pemerintah juga menyiapkan kebutuhan pokok bagi warga mulai dari bahan makanan hingga peralatan mandi.

“Untuk beras sementara baru 1,5 ton yang kami siapkan. Nanti juga ada sumbangan lain pasti akan lebih dari ini, bantuan dari lain-lain juga pasti ada,” kata Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob di Mile 32, Selasa (19/1/2021).

John mengatakan, warga yang sudah pulang ke kampungnya diberikan bantuan ini namun jangan terus berharap bantuan dari pemerintah.

“Mereka harus berkebun jalankan kegiatan seperti biasa untuk menjalankan kehidupan selanjutnya,” tuturnya.

Pemerintah juga akan melakukan program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang untuk bagaimana mengatasi keterbatasan masyarakat baik secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan,

IKLAN-TENGAH-berita

Sementara Kepala Distrik Tembagapura Thobias Yawame saat diwawancara usai keberangkatan warga di Mile 32, Rabu (20/1/2021) menjelaskan bantuan yang disiapkan oleh BPBD diangkut menggunakan 1 bus dan diberangkatkan bersama para warga.

“Satu bus khusus untuk bahan makanan, dimana satu paket lengkap mulai dari beras, supermie, telur, sikat gigi, sabun mandi. Jadi semua lengkap satu paket yang disiapkan Pemda melalui BPBD,” ungkapnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar