Pemkab Mimika Surati Pengusaha Terlibat dalam Peringatan HUT ke 78 RI

Sekretaris Bapenda Mimika, Yulianus Pabuntu. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Sekretaris Bapenda Mimika, Yulianus Pabuntu. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Pengusaha di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah diharapkan terlibat dalam perayaan HUT Kemerdekaan ke 78 tahun 2023.

Keterlibatan dimaksud salah satunya ialah memberikan sumbangan dana untuk perayaan.

“Kami dari panitia lewat koordinator seksi dana, kami membuat surat permintaan untuk menberikan dukungan dalam bentuk sumbangan dana dan juga barang,” kata Sekretaris Bapenda Mimika, Yulianus Pabuntu, Senin (14/8/2023).

Bapenda Mimika sebagai Kordinator Seksi Usaha Dana pada Panitia HUT RI Mimika, telah mengeluarkan lebih dari 100 surat kepada pelaku usaha.

“Evaluasi kami dari 100 lebih surat yang kami edarkan, sampai hari ini sudah 19 pelaku usaha yang berpartisipasi menindaklanjuti surat yang kami kirim,” kata Yulianus.

Ketua dan seluruh panitia mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pelaku usaha dan perusahaan yang sudah memberikan sumbangan.

Diharapkan sumbangan dari pelaku usaha bisa masuk sampai tanggal 15 Agustus 2023.

“Kalau masuk tanggal 17 Agustus kita tidak bisa manfaatkan lagi secara masimal dan kemungkinan besar sudah bukan peruntukkannya,” ungkapnya.

Di dalam surat edaran memang diaampaikan untuk sumbangan berupa dana dan barang, tetapi ketua panitia menyampaikan agar sumbangan yang diberikan bisa berupa dana agar panitia bisa mengaturnya sesuai kebutuhan.

“Jadi kami sangat mengharapkan bagi para pelaku usaha, pengusaha catering, hotel, restauran, hiburan dan juga kontraktor-kontraktor agar bisa berpartisipasi. Kita tidak patok sesuai kemampuan saja,” katanya.

Sejumlah pengusaha yang sudah memberikan sumbangan diantaranya, Hotel Cenderawasih 66, PT Amole Mandiri Sejahtera, Hotel Swiss Belin, Hotel Intsia, Penginapan Syari’ah, Hotel Horison Diana Timika, PT Dwi Koala, Hotel Kanguru Timika, Hotel Noken, PT Bank Papua, BPJS Ketenagakerjaan, PT Garuda Indonesia, Hotel Grand Tembaga, Panca Duta, Vivo, Hotel Timika Raya.

penulis : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan