Pemkot Jayapura Pastikan Harga dan Pasokan Bapok Stabil Selama Ramadan

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru

JAYAPURA | Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, menyebut pasokan bahan pokok (Bapok) cukup sepanjang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri.

“Insya Allah, stok bapok di Kota Jayapura menjelang Ramadan dan pada Ramadan nantinya aman dan cukup. Termasuk harga sembako, kita harapkan juga tetap stabil,” katanya, di Jayapura, Kamis (31/3/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan operasi pasar guna memastikan ketersediaan minyak goreng di wilayah itu.

“Kalau lihat berita beberapa waktu lalu kan memang ada terjadi kelangkaan minyak goreng, tapi sejauh ini di Kota Jayapura  kami nilai masih terkendali, karena stok minyak goreng cukup. Ya, mungkin ada kenaikan harga,” jelas Rustan.

Dengan begitu, pihaknya mengingatkan kepada para distributor dan pedagang untuk tidak memanfaatkan hari besar keagamaan bagi umat muslim ini dengan memainkan harga yang tidak normal.

“Kami mengimbau masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sembako secara normal sesuai kebutuhan, sehingga tidak menyebabkan kelangkaan barang di pasaran,” ujarnya lagi.

Dirinya menambahkan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Jayapura akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) guna mengetahui harga pasokan dan harga bapok di pasar dan pusat perbelanjaan.

“Tentunya nanti kita akan sidak ke lapangan, tetapi jadwalnya itu belum tahu kapan. Pastinya kami akan lakukan sidak,” katanya.

reporter : Adi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.