Pemprov Papua dan Jerman MoU Soal Pencegahan Korupsi

1610862681934

JAYAPURA | Pemerintah Provinsi Papua bersama Pemerintah Republik Federal Jerman yang diwakili organisasi pemerintahan GIZ, melakukan penandatangan Memorandum of Undarstanding (MoU) bidang pencegahan korupsi.

Dikutip dari Papua.go.id, Minggu (17/1/2021), MoU dilakukan secara virtual, Jumat (15/1/2021).

Penandatangan MoU itu merupakan lanjutkan kerja sama penanganan korupsi sejak 2007 lalu, dalam proyek kerjasama bilateral, Assistance in Preventing and Combating Corruption (APCC).

Penjabat Sekretaris Daerah Papua Doren Wakerkwa mengapresiasi
dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Jerman dan Pemerintah Provinsi Papua sifatnya berkomitmen untuk tetap bersinergi dengan KPK RI atapun stakeholder lainnya.

“Guna mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih, transparan serta modern dengan tujuan utama kesejahteraan masyarakat di Papua,” kata Ok Sekda dalam sambutannya disela-sela acara itu.,

Menurut Doren, tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel merupakan misi Gubernur Papua untuk kesejahteraan masyarakat di Papua.

IKLAN-TENGAH-berita

Hanya saja, ada banyak kendala teknis, seperti masalah SDM, teknologi, letak geografis maupun lainnya hingga menyebabkan upaya pencegahan korupsi menjadi terhambat.

Oleh karenanya, dengan dukungan Pemerintah Jerman membuat pemerintah provinsi Papua optimis dan berupaya mewujudkan good governance atau pemerintahan yang baik dan bersih bakal dapat terlaksana.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar