Pemprov Papua Perpanjang Masa Tanggap Darurat Covid-19

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal

TIMIKA | Pemerintah Provinsi Papua memperpanjang masa Tanggap Darurat Covid-19 dari 5 Juni hingga 3 Juli 2020.

Perpanjangan masa tanggap darurat ini diputuskan dalam rapat Gubernur Provinsi Papua bersama Forkopimda Papua tentang Penanggulangan, Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang dilaksanakan di Jayapura, Rabu (3/6).

Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal mengatakan, angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Papua terus mengalami peningkatan.

Belum lagi penyebaran virus corona semakin meluas, dimana hingga saat ini sudah ada 14 kabupaten/kota yang mengkonfirmasi warganya terpapar virus yang belum ada vaksin/obatnya ini.

Hingga Rabu, jumlah kasus positif secara kumulatif berjumlah 862. Dirawat 597, sembuh 253 dan meninggal 12 orang.

Jumlah ini tersebar di 14 kabupaten/kota di Provinsi Papua dengan rincian, Kota Jayapura 381, Kabupaten Mimika 284 kasus, Kabupaten Jayapura 74 kasus, Biak Numfor 40 kasus, Nabire 19 kasus, Keerom 16 kasus.

Kemudian, Kabupaten Merauke 15 kasus, Boven Digoel 14 kasus, Jayawijaya 9 kasus, Sarmi 4 kasus, Mamberamo Tengah 2 kasus, Supiori 2 kasus, Waropen 1 kasus dan Kabupaten Kepulauan Yapen 1 kasus.

Pemerintah kabupaten/kota di Papua juga diminta terus melakukan pemantauan secara ketat aktivitas warganya sehingga dapat mencegah penularan virus corona.

Sementara bagi 15 kabupaten yang masih dalam zona hijau diijinkan untuk tetap beraktivitas secara normal, namun protokol kesehatan tetap diprioritaskan.

 

Reporter: Batt
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar