Pemprov Papua Serahkan 6 Venue Kepada PB Peparnas XVI

Kadisorda Papua Alexander Kapissa (kiri) secara simbolis menyerahkan enam venue kepada Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa. (Foto: Ist)
Kadisorda Papua Alexander Kapissa (kiri) secara simbolis menyerahkan enam venue kepada Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda Papua menyerahkan enam venue pertandingan dan peralatan kepada Panitia Besar Peparnas XVI yang akan digunakan pada pelaksanaan multi event disabilitas yang berlangsung pada 2-15 November 2021.

Penyerahan venue dan peralatan kepada PB Peparnas XVI bertepatan dengan pelepasan kontingen Papua dan penyerahan buku masterplan pembinaan atlet NPC Papua kepada Gubernur Papua, di kawasan Stadion Lukas Enembe, Jumat (29/10).

Penyerahan secara simbolis itu dilakukan oleh Kadisorda Papua Alexander Kapisa kepada Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa.

Keenam venue tersebut, yakni Istora Papua Bangkit, Stadion Lukas Enembe, Arena Akuatik, GOR Cenderawasih, Arena Panahan Kampung Harapan dan Arena Menembak Indoor.

“Enam venue ini masuk dalam pengawasan pemerintah Papua melalui Disorda dan diserahkan serta akan digunakan pada pelaksanaan Peparnas XVI Papua,” kata Alexander Kapisa.

Diketahui pada pelaksanaan event disabilitas itu, akan mempertandingkan 12 cabang olahraga, 617 nomor pertandingan yang disebar pada dua zona yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Sementara jumlah atlet dan official yang berpartisipasi sebanyak 2725 orang yang akan bertanding dari 33 provinsi se-Indonesia.

penulis : Adi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan