Pemudik dari Timika Gunakan Kapal Naik 25 Persen

Suasana Pelabuhan Nusantara Pomako Timika. (Foto: Dok/Seputarpapua)
Suasana Pelabuhan Nusantara Pomako Timika. (Foto: Dok/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Cabang Pelni Kabupaten Mimika, Edwin Kurniansyah mebgatakan, penumpang keluar dari Timika pada bulan ini mengalami kenaikan 25 persen dari hari biasanya.

Tahun ini arus mudik, kata Edwin tidak jauh berbeda dengan tahun lalu saat lebaran. Dimana tahun ini puncak arus penumpang keluar tanggal 22 April lalu saat Kapal Leuser masuk, dengan tujuan Tual hingga Surabaya.

“Karena kan yang mudik ini yang muslim ini kan pelabuhan tujuannya pasti ke arah barat yang lebih banyak,” katanya.

Tanggal 22 April penumpang yang keluar dari Mimika berjumlah 593, dua minggu sebelumnya juga sudah ada kapal yang mengangkut penumpang yang hendak mudik sekitar 300an orang.

“Besok ada juga kapal Tatamilau sekitar 300 penumpang akan berangkat juga lebih banyak memang ke arah barat jadi diperkirakan 1000 penumpang dalam bulan ini. Kalo dibandingkan dengan sebelum jelang lebaran ada kenaikan kurang lebih 25 persen kalo dibanding dengan masa lebaran tahun lalu kurang lebih sama,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.