Pencarian 1 Korban Hilang di Perairan Asmat Dihentikan, Kakansar: Usaha Sudah Maksimal

Tim SAR gabungan
Tim SAR gabungan diberangkatkan mencari seorang korban yang hilang di perairan Asmat, Papua Selatan pada Jumat (8/7/2022). Foto: Humas SAR Timika

TIMIKA | Tim SAR Gabungan akhirnya menghentikan pencarian seorang korban atas nama Alex, warga yang dinyatakan hilang di wilayah perairan Asmat, Papua Selatan, sepekan lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George Randang menjelaskan, operasi ini ditutup pada Kamis (14/7/2022), usai tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian secara maksimal.

“Unsur SAR yang tergabung berkoordinasi juga dengan pihak Stasiun Radio Pantai untuk mohon pelaporan ke kapal-kapal yang melintasi alur pelayaran antara Asmat dengan Merauke, bahwa tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban,” kata George dalam keterangan resmi, Jumat (15/7/2022).

Kendati sudah dihentikan, pihak SAR tetap mengharapkan kabar baik tentang keberadaan korban. Ia juga berpesan agar jika ditemukan informasi terkait keberadaan korban, segera laporkan ke pihak SAR gabungan yang ada di Asmat.

Sepekan lalu, tepatnya Jumat, 8 Juli 2022, Kantor SAR Timika menerima laporan bahwa sebuah long boat berpenumpang 8 orang terbalik dan tenggelam di Perairan Samendoro, Asmat.

Ironis, peristiwa naas ini terjadi dua hari sebelum dilaporkan.

Dijelaskan Humas SAR, pada Rabu, 6 Juli 2022, 8 orang menggunakan long boat berangkat dari Primapun menuju Samendoro. Saat sore hari, pukul 17.00 WIT, perahu alami insiden.

Tujuh orang berhasil selamat setelah ditemukan oleh nelayan yang melintas. Kedelapan korban itu pun langsung dievakuasi ke Primapun.

Sayangnya, hingga operasi SAR ditutup, satu orang lainnya belum ditemukan.

reporter : Yonri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.