Pencarian Warga yang Hilang Usai Bunyi Tembakan di Ilaga Terhambat Cuaca

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Seorang warga sipil dilaporkan hilang usai terdengar bunyi tembakan di sekitar sungai jembatan Gome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (11/5/2022).

Korban bernama Nober Palintin (31) alias Obet, warga asal Sa’dan, Toraja Utara merupakan seorang sopir truk awalnya hendak mengambil material pasir bangunan di sungai.

Dalam waktu bersamaan, warga mendengar bunyi tembakan dari arah sungai tersebut. Karena itu warga menduga jika Obet telah menjadi korban penembakan.

Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Puncak, Mulianto, mengatakan upaya pencarian telah dilakukan oleh aparat keamanan namum korban belum berhasil ditemukan.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan dan saat ini pencarian dihentikan (sementara) karena kendala cuaca,” katanya ketika dikonfirmasi Seputarpapua, Rabu.

Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia, mengatakan upaya pencarian dilakukan sejak pukul 10.30 WIT namun sayangnya petugas belum menemukan tanda-tanda keberadaan Obet.

Aparat keamanan hanya menemuman truk milik korban yang sedang terparkir di dekat sungai. Truk menjadi satu-satunya barang bukti yang ditemukan.

“Sampai sekarang saya belum bisa menemukan semua barang bukti di TKP, yang jelas orangnya sudah tidak ada (di TKP), truknya saja yang ada,” ujarnya.

Bahkan, sebut Kapolres, jejak atau tanda-tanda kekerasan sulit ditemukan di TKP yang tengah diguyur hujan.

“Setelah kami cek semua disana, jejak tidak ada semua,” katanya.

Ia lantas belum dapat menyimpulkan keadaan korban. Meski beredar informasi korban ditembak, disandera, juga dugaan korban terseret air sungai saat berupaya menyelamatkan diri dari KKB.

“Kami belum bisa simpulkan apakah itu benar ditembak, karena kami belum mendapatkan buktinya. Kami juga belum memeriksa saksi-saksi,” pungkas Kapolres.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Sevianto Pakiding
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.