Pencuri Uang Nasabah Bank di Timika Ditangkap Polisi, Pelaku Terpaksa Ditembak

PELAKU | Pelaku saat digiring tim opsnal Reskrim. (Foto: Mujiono)
PELAKU | Pelaku saat digiring tim opsnal Reskrim. (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA | Aparat kepolisian Polres Mimika dan Polsek Mimika Baru, berhasil menangkap tiga pelaku pencurian uang nasabah bank, Rabu (16/9) malam.

Polisi terpaksa melumpuhkan ketiga pelaku dengan timah panas lantaran hendak melarikan diri saat akan ditangkap di SP 2.

Ketiga pelaku ini, yakni AT, Za, dan MR.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, beberapa waktu lalu masyarakat diresahkan dengan aksi pencurian, baik itu sasarannya nasabah Bank maupun perkantoran.

Dia kemudian memerintahkan Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) untuk segera melakukan pengungkapan.

“Kasus ini sudah jadi perhatian pimpinan, sehingga saya tekankan untuk segera diungkap,” kata Kapolres di Pusat Pelayanan Polres Mimika, Rabu malam.

IKLAN-TENGAH-berita

Setelah dilakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi, akhirnya tim gabungan Satreskrim Polres Mimika dan Unit Reskrim Polsek Mimika Baru melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Puji Tuhan, hari ini, Rabu (16/9) kami berhasil kan tiga pelaku curat, yakni AT, Za, dan MR di SP2. Sementara satu orang masih DPO inisial Sa,” terangnya.

“Namun, saat hendak ditangkap ketiganya mencoba untuk kabur, dengan terpaksa anggota melumpuhkannya dengan tembakan di kaki,” terangnya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar