seputarpapua.com

Pendaftar Wartawan Peliput PON XX Papua Membludak

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Wasek Bidang Humas dan PPM PB PON XX Papua, Kadkis Matdoan. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Wasek Bidang Humas dan PPM PB PON XX Papua, Kadkis Matdoan. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Sebanyak 1.000 lebih wartawan telah terdaftar untuk peliputan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung pada tanggal 02-15 Oktober 2021 mendatang.

Wakil Sekretaris Bidang Humas dan PPM PB PON Papua, Kadkis Matdoan, mengatakan para wartawan ini akan melalui tahapan dari tim verifikasi, sebelum dinyatakan menjadi peliput event olahraga empat tahunan itu.

“Sejak aplikasi wartawan peliput PON dibuka tanggal 01 Juli tahun lalu, sampai dengan penutupan 01 April 2021 sudah terdaftar di Humas PB PON 1.000 lebih wartawan seluruh Indonesia,” katanya Azis panggilan akrabnya di Jayapura, Jumat (9/4/2021).

“Jumlah itu akan dibuatkan verifikasi. Melalui verifikasi ini mudah-mudahan jangan sampai ada yang tidak bisa liput karena kita dari Humas dan PPM PB PON tidak punya hak untuk menentukan, yang punya hak itu adalah yang bagian memverifikasi. Tapi kalau tidak kami mohon maaf,” tambahnya.

Kendati demikian, lanjut Azis, akan ada alternatif lain terkait hal itu yang memang masih dibicarakan kembali terlebih dulu dengan Panitia Besar PON XX Papua.

“Karena kuota ini sudah membludak, dari awalnya hanya 1.000 saat ini sudah melebihi, itu sudah termasuk wartawan yang ada di Papua,” ungkapnya.

Selain itu, setelah terverifikasi wartawan peliput PON, akan kembali dilakukan komunikasi dengan media masing-masing atau kontingen untuk menentukan wartawan mana yang akan meliput di empat klaster penyelenggara, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

“Memang ada pendaftaran manual, itu khusus buat wartawan yang kurang persyaratan, maka kami akan fasilitasi untuk bisa masuk, mudah-mudahan saja,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga