Pendaftaran dan Pembayaran BPJS Ketenagakerjaan Bisa Melalui Agen Brilink

GATHERING - Suasana Gathering Brilinkers yang merupakan kerjasama antara BRI dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
GATHERING - Suasana Gathering Brilinkers yang merupakan kerjasama antara BRI dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Papua terus memberikan kemudahan dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggandeng BRI dalam pelayanan pendaftaran dan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan yang bisa dibayarkan melalui Agen Brilink.

Sebagai bentuk kejelasan terhadap program kerjasama ini, BRI dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika melakukan Gathering Brilinkers Eme Neme Yauware. Sekaligus sosialisasi manfaat program dan kanal pembayaran BPJS Ketenagakerjaan melalui agen Brilink.

Kegiatan yang dipusatkan di salah satu hotel di Jalan Yos Sudarso, pada Selasa (12/4/2022) diikuti puluhan agen Brilink yang tersebar di seluruh Kota Timika dan sekitarnya.

Kepala Kantor Cabang BRI Mimika Budi Prasentyanto mengatakan, sebagai bentuk syukur serta untuk mempererat silaturahmi antara BRI dan agen-agen Brilink, maka digelar Gathering Brilinkers Eme Neme Yauware.

“Dengan silaturahmi ini, maka kita bisa mengetahui permasalahan. Serta sebagai bentuk ucapan terimakasih atas pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Pada Gathering Brilinkers Eme Neme Yauware ini, sekaligus mensosialisasikan kerjasama antara BRI dengan BPJS Ketenagakerjaan. Khususnya terhadap Agen Brilink untuk membantu transaksi pembayaran BPJS Ketenagakerjaan.

“Sudah ada kerjasama antara BRI dan BPJS Ketenagakerjaan terkait pelayanan pendaftaran dan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan di Agen Brilink,” katanya.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Papua, Very K. Boekan mengatakan, momen ini merupakan keuntungan bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk bisa menjangkau seluruh masyarakat dalam memberikan pelayanan kepesertaan.

Dimana, dengan adanya kerjasama antara BRI dan BPJS Ketenagakerjaan, khususnya dengan melibatkan Agen Brilink, maka mempermudah peserta dalam hal transaksi BPJS Ketenagakerjaan.

“Dari pelayanan kepesertaan ini, Agen Brilink juga mendapatkan keuntungan setiap proses transaksi BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Melalui peran tersebut, maka ini menunjukkan bahwa Agen Brilink sebagai pelaku ekonomi yang potensial dalam menggerakkan roda perekonomian.

Dimana, studi terakhir tentang perekonomian bahwa kemiskinan itu terjadi karena susah dalam proses transaksi keuangan. Karenanya dengan adanya Agen Brilink, maka lebih mendekatkan diri dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat

“Sebagai bentuk apresiasi, kami mendaftarkan Agen Brilink sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam program Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerjasama (JKK). Untuk 1 bulan pertama gratis pembayarannya,” ungkapnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Mujiono
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Komentar ditutup.