Pendaftaran Paslon Bupati-Wabup Mimika di Kantor Baru KPU

Kantor baru KPU Mimika di Jalan Hasanudin, Mimika, Papua Tengah. Foto: Anya Fatma/Seputarpapua

TIMIKA, Seputarpapua.com | Kantor baru Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika di Jalan Hasanudin, Mimika, Papua Tengah difungsika bulan Agustus 2024.

Hal ini diungkapkan Sekretaris KPU Mimika, Rony Toisuta saat diwawancara di Timika, Rabu (19/6/2024).

Rony menjelaskan, saat ini kantor baru yang dibangun Pemkab Mimika sudah rampung, hanya saja ada beberapa kendala teknis yang masih harus diperbaiki.

“Sudah mulai pembersihan, pasang AC dan beberapa persiapan lain,” katanya.

Direncanakan semua persiapan akan diupayakan secepatnya selesai, agar bisa digunakan nanti di bulan Agustus.

“Rencana nanti itu sebelum pendaftaran calon kepala daerah. Jadi pendaftaran nanti sudah di kantor baru,” kata Rony.

Rony menambahkan, untuk bangunan gedung kantor sudah selesai, tetapi untuk mebelair masih akan menggunakan mebelair dari kantor KPU yang lama.

Plt. Bupati Mimika, Jhon Rettob juga meminta kesediaan KPU untuk sementara menggunakan mebelair yang lama, sambil menunggu pengadaan oleh Pemkab Mimika.

Kepala Kesbangpol Mimika, Yan Purba menambahkan, untuk pekerjaan gedung sudah selesai. Hanya saja masih ada 1 pekerjaan yang belum selesai yaitu pengadaan mebelair. “Sekarang sudah masuk tahap pelelangan,” pungkasnya.

penulis : Anya Fatma
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan