Penerima Vaksin Covid-19 Pertama di Papua, Dokter Aaron Rumainum Suntik Sendiri

SUNTIK VAKSIN | Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Aaron Rumainum saat menyuntikan vaksin covid-19 ke tubuhnya. (Foto: Fnd)
SUNTIK VAKSIN | Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Aaron Rumainum saat menyuntikan vaksin covid-19 ke tubuhnya. (Foto: Fnd)

JAYAPURA | Dinas Kesehatan Provinsi Papua menggelar simulasi sekaligus penyuntikan perdana vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan di Aula One Wakur Dinas Kesehatan Provinsi pada Rabu (13/1/2021) siang.

Penyuntikan perdana vaksin Vovid-19 ini diberikan kepada Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Aaron Rumainum.

Penyuntikan vaksin dilakukan setelah pemberian vaksin Covid-19 kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Penyuntikan vaksin Covid-19 perdana di Papua ini berlangsung unik lantaran dr Aaron Rumainum menyuntikan sendiri vaksin tersebut ke tubuhnya tanpa bantuan tenaga medis lainnya.

“Saya bukan jagoan, tapi kenapa saya suntikan sendiri vaksin Covid-19 karena diruangan ini belum ada tenaga kesehatan yang dilatih untuk menyuntikan vaksin Covid-19, sehingga saya terpaksa menyuntikan sendiri,” katanya kepada wartawan di Aula One Wakur Dinas Kesehatan Provinsi pada Rabu siang.

Aaron menyebut, penyuntikan perdana ini dilakukan kepada dirinya untuk meyakinkan seluruh tenaga medis dan masyarakat Papua bahwa vaksin Covid-19 itu aman digunakan.

IKLAN-TENGAH-berita

“ Ini saya lakukan untuk teman-teman kesehatan, saya ingin memastikan bahwa vaksin ini aman untuk digunakan. Kalau nanti saya disuntik dan terjadi apa-apa, maka tenaga medis dan relawan tidak bisa gunakan,” katanya.

“Tapi puji Tuhan bahwa setelah saya suntikan dan kurang lebih 30 menit kemudian saya tidak merasakan apa-apa. Artinya bahwa vaksin ini aman untuk kita gunakan atau disuntikan ke tubuh kita,” bebernya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar