Pengadilan Negeri Timika Mulai Sidang Tatap Muka

Kantor Pengadilan Negeri Timika. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
Kantor Pengadilan Negeri Timika. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Akibat pandemi Covid-19, semua aktifitas dilakukan secara online atau daring. Seperti persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Klas IIA Timika.

Namun, karena pandemi Covid-19 sudah mulai membaik, maka mulai Kamis (23/6/2022) Ketua Pengadilan Negeri Timika memutuskan untuk pelaksanaan sidang digelar secara tatap muka.

“Hari ini PN Timika mulai menyidangkan perkara pidana secara offline (tatap muka). Dimana terdakwa sudah bisa hadir langsung di persidangan,” kata Humas PN Timika, Muhammad Khusnul, Kamis melalui siaran pers.

Meski demikian, ia mengatakan sidang tatap muka yang digelar hari ini masih uji coba. Jika berjalan optimal,  maka pengadilan akan melaksanakannya secara berkelanjutan. Namun apabila tidak memungkinkan, maka bisa jadi kembali ke online.

“Ya kami harap bisa offline, karena sidang online khususnya di Timika ini selalu terkendala soal jaringan. Apalagi ketika hujan di Lapas atau mati lampu jaringan jelek sekali,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) PN Timika, perkara pidana yang akan disidangkan sebanyak 14 perkara, mulai dari pidana khusus sampai biasa.

reporter : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.