seputarpapua.com

Pengamanan Salat Tarawih di Mimika, Polisi Tempatkan Personel di Tiap Masjid

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PENGAMANAN | Aparat keamanan bersama petugas keamanan masjid melakukan pengamanan di area Masjid Agung Babussalam, Senin (12/4/2021) malam. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
PENGAMANAN | Aparat keamanan bersama petugas keamanan masjid melakukan pengamanan di area Masjid Agung Babussalam, Senin (12/4/2021) malam. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Polres Mimika mengerahkan 140 personelnya untuk mengamankan jalannya ibadah salat tarawih pada masjid-masjid di Kabupaten Mimika, Papua.

Tidak hanya itu, Satuan Brimob Kalimantan Selatan (Kalsel) BKO Polda Papua turut dikerahkan bersama dengan mitra Kepolisian.

Pantauan Seputarpapua.com dalam pelaksanaan pengamanan salat tarawih perdana tahun 2021/1442 Hijriah di sejumlah masjid, Senin (12/4/2021), tampak personel Kepolisian telah mengisi sisi halaman maupun ruas jalan depan masjid masing-masing.

Untuk di Masjid Agung Babussalam, sekitar pukul 20.00 WIT, perwira pengendali (Padal) ditempatkan Ipda Parningotan Sigalingging, Kanit Tipiter Satreskrim Polres Mimika bersama sembilan personel Polres serta dua personel Brimob Kalsel.

Personel yang ditempatkan di masjid bertugas menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas. Dimana, penjagaan itu dilakukan bersama-sama dengan petugas keamanan dari Masjid Agung Babussalam.

Sedangkan untuk arus lalu lintas didepan Masjid Agung Babussalam, sementara di alihkan ke ruas jalan lain selama pelaksanaan ibadah. Hal itu agar pelaksanaan ibadah salat tarawih tidak terganggu dengan kebisingan suara kendaraan.

“Untuk wilayah kota ada sembilan masjid besar. Kemudian untuk wilayah Mimika Baru, Mimika Timur dan Kuala Kencana juga ada pengamanan oleh personel Polsek, cuma saya belum bisa sebut jumlah masjidnya, karena banyak,” kata Kabag Ops Polres Mimika, AKP Roberth Hitipeuw yang dikonfirmasi Seputarpapua.com, Senin malam.

Ia juga mengatakan, saat ini personel telah dikerahkan ke pos (lokasi jaga) masing-masing dan akan di kontrol oleh Padal yang telah ditempatkan.

“Kita akan monitor, kita memantau sesuai dengan Padal-padalnya untuk mengecek anggotanya di tempat ibadah masing-masing,” pungkasnya.

Di Masjid Agung Babussalam terpantau umat muslim telah melaksanakan salat tarawih.

 

Reporter: Saldi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga