Pengendara Sepeda Motor di Mimika Tewas Terlindas Truk 10 Roda

KECELAKAAN - Suasana kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal ditempat kejadian perkara (TKP), Selasa (8/11/2022). (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
KECELAKAAN | Suasana kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal ditempat kejadian perkara (TKP), Selasa (8/11/2022). (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Seorang pengendara sepeda motor yang merupakan karyawan yang bekerja di PT Stamford Tyres Indonesia bernama Anju Sarukhan, tewas terlindas truk di jalan Poros SP3-Kuala Kencana, Mimika, Papua Tengah. Peristiwa naas ini sendiri terjadi sekitar pukul 09.50 WIT, Selasa (8/11/2022).

Pantauan awak media ini di lokasi kejadian menyebutkan, Anju yang mengendarai sepeda motor maticnya Honda Vario DS33602ML melaju dari arah Kuala Kencana menuju SP2.

Namun, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Anju jatuh bersama dengan sepeda motornya (untuk penyebab jatuhnya masih simpang siur,red).

Ketika korban jatuh, dari arah bersamaan datang truk roda 10 berwarna hijau dengan nomor polisi PA9055TYV yang dikendarai saudara AGR. Seketika itu melindas kepala dan tubuh korban.

Akibat kejadian tersebut, korban meninggal ditempat dengan kondisi kepala pecah.

Petugas Satlantas Polres Mimika yang tiba di TKP sempat memungut isi kepala korban yang berserakan di jalan.

Jasad korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Caritasuntuk mendapatkan tindakan selanjutnya.

Akibat kecelakaan tersebut, jalanan sempat macet. Sehingga petugas melakukan rekayasa lalulintas dengan mengalihkan kendaraan dari arah Kuala Kencana menuju SP2 melalui ruas jalan sebelahnya.

Menurut Andre salah satu warga di TKP mengatakan, untuk kejadian ini pastinya Ia tidak mengetahui secara detail. Tetapi Ia melihat bahwa korban jatuh kemudian dilindas truk warna hijau dari belakang, dan dirinya sempat mengejar truk itu.

“Saya sempat kejar truk itu dan sempat foto truk. Tapi kalau bagaimana kejadian itu saya nggak monitor, apakah korban disenggol dari belakang terus jatuh, atau korban menyenggol mobil rusak yang tengah parkir di pinggir jalan,” terangnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Mimika AKP Darwis yang dikonfirmasi di Kantor Satlantas belum bisa memberikan keterangan secara lengkap, lantaran dirinya juga masih menunggu petugas yang turun ke TKP.

“Tunggu ya, saya belum bisa kasih keterangan lengkap,” katanya.

Saat ini truk warna hijau beserta pengemudinya sudah diamankan di Kantor Satlantas Polres Mimika.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Mujiono
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.