Pengurus Baru DPD PKS Mimika Dilantik, Andalkan Anak Muda Majukan Partai

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PELATIKAN | Pelantikan pengurus baru DPD PKS Mimika dilakukan secara virtual, Sabtu (27/3/2021) di Ball Room Hotel Horison Diana - Timika. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
PELATIKAN | Pelantikan pengurus baru DPD PKS Mimika dilakukan secara virtual, Sabtu (27/3/2021) di Ball Room Hotel Horison Diana – Timika. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mimika, Papua, dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Papua, Suherman, SH, Sabtu (27/3/2021).

Pelantikan itu dilaksanakan serentak diikuti oleh 29 pengurus baru DPD kabupaten/kota se-Provinsi Papua secara virtual.

Kegiatan dipusatkan di Jayapura dihadiri masing-masing ketua dan sekretaris dari 29 DPD kabupaten/kota, sekaligus melaksanakan rapat kerja wilayah (rakerwil).

Ketua DPD PKS Mimika, Joko Prianto bersama Sekretaris M. Bustaman yang mengikuti pelantikan di Jayapura saat dihubungi Seputarpapua.com dari Timika mengatakan, proses pemilihan pengurus baru dilakukan secara internal. Hasil itu kemudian diajukan ke DPW dan dilanjutkan lagi ke DPP.

Di DPP, kepengurusan dipilih delapan orang, kemudian dari delapan orang pengurus inti tersebut dibentuk lagi pengurus lainnya untuk kelengkapan di daerah.

Terbentuknya kepengurusan baru DPD PKS Mimika, kata Joko, mayoritasnya adalah kader-kader dari kalangan anak muda. Dengan begitu, PKS optimis akan memiliki jaringan yang cukup baik untuk melaksanakan program yang menjadi target PKS kedepan serta memajukan partai.

Ada dua target secara nasional, yakni penambahan jumlah kader dan perolehan kursi bagi daerah yang belum mendapatkan kursi, serta pertahankan kursi maupun penambahan kursi bagi yang sudah memperoleh kursi di legislatif.

“Saya sangat optimis karena pengurus sekarang itu pengurus baru, anak-anak muda, masih segar-segar, mereka semangat. Ya insha Allah mempunyai jaringan yang cukup baik, entah itu pendatang maupun orang asli,” kata Joko.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti