seputarpapua.com

Pengurus Cabang NPC di Tiga Kabupaten Dilantik

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PELANTIKAN | Tiga cabang kepengurusan National Paralympic Committee (NPC) Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom resmi dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (27/3/2021).
PELANTIKAN | Tiga cabang kepengurusan National Paralympic Committee (NPC) Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom resmi dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (27/3/2021).

JAYAPURA | Tiga cabang kepengurusan National Paralympic Committee (NPC) Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom resmi dilantik dan dikukuhkan.

Pelantikan tiga pengurus cabang itu dipimpin langsung Ketua NPC Papua H. Jaya Kusuma di Kota Jayapura, Sabtu (27/3/2021).

H. Jaya Kusuma meminta ketiga kepengurusan dapat mengangkat harkat dan martabat para atlet disabilitas melalui prestasi olahraga menuju event Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua di bulan November 2021 mendatang.

Apalagi menurutnya, tidak mudah membina dan melatih atlet seperti atlet normal lainnya, karena mengurus organisasi NPC sangat membutuhkan orang yang bekerja dengan tulus bagi atlet tuna grahita, tuna wicara, tuna daksa, dan tuna netra.

“Kita himbau kepada atlet yang TC terpusat di Palembang, Jakarta, dan Solo betul-betul berlatih, dengarkan pelatih untuk berprestasi bagi Papua di Peparnas,” ujarnya.

“Karena berkaca diberbagai kejuaraan regional, bahkan Internasional atlet-atlet kita miliki prestasi luar biasa. Adanya NPC di daerah dapat juga menjadi perhatian pemerintah karena tidak menutup kemungkinan kita bisa jadi juara umum di Peparnas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua NPC Kota Jayapura, Marinus Melianus Youwe yang juga atlet NPC pernah menyandang predikat ke-9 dunia di cabang olahraga renang meminta adanya perhatian serius dari pemerintah.

“Saya berharap ada peran pemerintah bagi atlet-atlet disabilitas ini karena mereka (atlet) banyak dari Kota Jayapura punya prestasi sangat membanggakan, meski kita punya keterbatasan,” harapnya.

Berita Terkait
Baca Juga