Pengurus DMI Mimika Resmi Dilantik

Foto bersama asisten 1 Setda mimika Yulianus Sasarari, Ketua DMI Propinsi Papua dan Pengurus DMI Kabupaten Mimika di Graha Eme Neme Yauware, Senin (14/3/2022). (Foto: Arifin/Seputarpapua)
Foto bersama asisten 1 Setda mimika Yulianus Sasarari, Ketua DMI Propinsi Papua dan Pengurus DMI Kabupaten Mimika di Graha Eme Neme Yauware, Senin (14/3/2022). (Foto: Arifin/Seputarpapua)

TIMIKA | Pimpinan dan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mimika, masa Bakti 2022-2027 resmi dilantik oleh Sekretaris DMI Wilayah Papua, Dr. Kiyai. H. Amirudin Sahdil di Graha Eme Neme Yauware, Senin (14/3/2022).

“Saya bersyukur, sudah 27 tahun berjalan saya masih tetap di percayakan untuk menjadi ketua Dewan Masjid Indonesia DMI Kabupaten Mimika,” katanya.

Ia menegaskan, DMI Mimika bukan pemecah belah umat, tetapi sebagai perekat dan pemersatu semua agama dalam hal persaudaraan.

Untuk itu, kedepan Dewan Masjid Indonesia akan menjalankan tugas dan siap menjalani kekompakan dalam hal kebersamaan.

“Kedepannya kita akan terus melaksanakan salah satu diantaranya kerukunan umat beragama, siap untuk membahu, membina dan membangun kebersamaan itulah harap dari DMI.” Katanya

Sementara itu, Yulianus Sasarari Asisten 1 Setda Mimika yang mewakili Bupati Eltinus Omaleng menyucapkan selamat kepada ketua dan pengurus pimpinan daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten mimika periode 2022-2027 yang baru dikukuhkan.

Semoga saudara-saudara yang telah dikukuhkan sebagai pengurus, memiliki integritas dan komitmen untuk menjalankan setiap program kerja yang direncanakan guna peningkatan pembinaan masjid-masjid di Kabupaten Mimika,”ucapnya.

Organisasi DMI di Kabupaten Mimika memiliki peran untuk ikut ambil bagian membawa pesan kesejukan bagi masyarakat umat.

“Untuk itu saya harap kehadiran DMI dapat menjadikan masjid sebagai pusat dakwah Islam, yang mampu menyebarkan ajaran damai bagi sesama,”ujarnya.

Sementara Sekretaris DMI Wilayah Papua mengatakan, dengan terpilihnya saudara-saudara sebagai pengurus, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menciptakan situasi yang kondusif dan harmonis, serta bersinergi bersama pemerintah daerah dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Mimika.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan rapat kerja berjalan dengan baik, lancar dan menghasilkan program-program yang benar-benar dapat diimplementasikan untuk meningkatkan eksistensi dan kemajuan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Mimika untuk kesejahteraan umat.

Semoga melalui raker ini, dapat menguatkan peran DMI Kabupaten Mimika dalam mengoptimalkan pemberdayaan masjid sebagai sentra pembinaan umat, dan semoga DMI senantiasa bersinergi dengan pemerintah, melalui program kerja yang selaras dengan visi dan misi pembangunan Mimika guna memberikan manfaat yang lebih luas bagi seluru masyarakat di bumi amungsa, tanah kamoro.

reporter : Arifin
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.