Pengurus DPD PPNI Asmat Dilantik, Aktif Wujudkan Masyarakat Sehat

Pelantikan pengurus DPD PPNI Asmat dilantik DPW PPNI Provinsi Papua di Hotek Grand Abe, Sabtu (16/7/2022). (Foto: Ist)
Pelantikan pengurus DPD PPNI Asmat dilantik DPW PPNI Provinsi Papua di Hotek Grand Abe, Sabtu (16/7/2022). (Foto: Ist)

ASMAT | Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Papua dr. Ishak J.H Tukayo melantik pengurus baru DPD PPNI Kabupaten Asmat masa periode 2022-2027.

Muhammad Tuasamu dilantik menjadi Ketua PPNI Kabupaten Asmat, Sekertaris I Denny R. Sehartian dan Sekertaris II Sadat Seknun.

Dalam proses pelantikan DPD PPNI Asmat di Hotel Grand Abe Jayapura, Sabtu (16/7/022), Ketua DPW PPNI Papua didampingi Sekretaris DPW PPNI Papua Marthen Sege, dihadiri jajaran pengurus DPW PPNI Provinsi Papua serta undangan.

“Kita melantik DPD PPNI Asmat hanya ketua dan dua sekertaris. Nantinya mereka bertiga ini akan kembali ke Kabupaten Asmat untuk menyusun keanggotaan pengurus,”Ucap Ketua DPW PPNI Asmat Dr.Ishak J.H Tukayo.

Ketua DPW PPNI juga mengucapkan selamat kepada ketua dan dua sekertaris DPD PPNI Kabupaten Asmat masa periode 2022-2027.

“Semoga pengurus yang baru ini dapat menjadi ajang konsolidasi organisasi di Kabupaten Asmat,”harapnya.

Terutama, para pengurus yang telah dilantik dapat menjalin sinergi dengan pemerintah daerah serta organisasi masyarakat setempat.

Dikatakan, khususnya kerjasama antar pemerintah dan para perawat, tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi dalam melayani masyarakat.

“Karena hal ini berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Asmat,” ungkap Ishak.

Ishak mengingatkan kepada pengurus baru DPD PPNI Asmat agar sosialisasikan kepada para perawat lebih aktif mewujudkan masyarakat sehat diawali dengan pendekatan keluarga. Diharapkan aktif mendatangi masyarakat guna melakukan upaya pencegahan munculnya berbagai penyakit

“Salam sehat untuk kita semua, mari dorong dan sosialisasi pola hidup sehat kepada masyarakat di seluruh Tanah Papua,”tuturnya.

 

reporter : Faqi Difinubun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.