Pengurus KORMI Kabupaten Mimika Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

Plt Bupati Johannes Rettob selaku ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) saat menandatangi Surat Keputusan (SK), Rabu (2/11/2022). (Foto: Arifin/Sepuatrpapua)
Plt Bupati Johannes Rettob selaku ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) saat menandatangi Surat Keputusan (SK), Rabu (2/11/2022). (Foto: Arifin/Sepuatrpapua)

TIMIKA | Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Mimika periode 2022-2027 resmi dilantik.

Pelantikan Pengurus KORMI yang diketuai oleh Plt Johannes Rettob ini dilaksanakan di Rimba Papua Hotel (RPH) Rabu (2/11/2022). Kegiatan ini juga dihadiri Jajaran Forkopimda Mimika dan pimpinan OPD.

Dari 80 orang yang dilantik ini terdiri dari 11 pengurus harian, 57 pengurus di bidang-bidang serta tiga komisi yang didalamnya 12 orang.

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob selaku Ketua Umum KORMI Kabupaten Mimika, masa bakti 2022-2027 menyampaikan, KORMI Mimika pada beberapa tahun lalu sangat bagus tetapi dalam perjalannya sempat kandas dan tidak berkembang sama sekali.

“Hari ini dengan dilantiknya pengurus baru, kita mulai lagi, mudah-mudahan tidak seperti yang kemarin lagi, tidak boleh ada gesekan-gesekan, mari kita kerja untuk masyarakat,” kata John.

Ia berharap, KORMI Mimika dapat bekerja sesuai dengan misinya yaitu, meningkatkan jumlah dan kualitas partisipasi masyarakat dalam berolahraga.

“Tugas kita agar orang sehat dan semua orang senang berolahraga,” tutupnya.

Sekertaris Umum KORMI Provinsi Papua, Simson A. Rumbiak mengatakan, KORMI merupakan salah satu dari tiga pilar dalam UU No 11 tahun 2020 tentang Olahraga.

“Tiga pilar itu adalah, olahraga Pendidikan, olahraga Masyarakat dan olahraga Prestasi,” kata Simson.

Lanjut Simson, olahraga merupakan segalah kegiatan yang melibatkan pikiran, raga dan jiwa secara terintegrasi, sistematis untuk mendorong, membina serta mengembangkan potensi jasmani, rohani, sosial dan budaya.

Ia berharap, KORMI Mimika dapat menjalankan beban dan tugas yang diberikan dengan rasa tanggung jawab dan dapat menjalin hubungan sinergi dengan pemerintah dan mitra kerja lainnya.

“Buatlah program pembinaan olahraga masyarakat sebagai upayah menumbuhkembangkan hidup sehat bagi penggiat olahraga sebagai sasaran yang tepat dan strategis,” tambah Simson

Hal yang sama di sampaikan Ketua Umum KORMI nasional, Hayono Isman. Ia mengetakan, KONI dan KORMI sama-sama olahraga tetapi wilayah dan pembinaannya berbeda.

Ia berharap, pengurus KORMI Mimika agar saling berkoordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak, khususnya pemerintah. Sehingga, program KORMI selaras dengan pemerintah.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin Lolialang
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.