Pengurus Provinsi Paralayang Papua Dikukuhkan, Target Dua Emas di PON XX

Pengurus Provinsi Paralayang Papua. (Foto: Vidi)
Pengurus Provinsi Paralayang Papua. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Papua, Marsma TNI Budhi Achmadi, yang diwakili Kepala Dinas Personel Lanud Silas Papare, Kolonel (Adm) Sunu Sugestino mengukuhkan Pengurus Provinsi Paralayang Papua masa bhakti tahun 2019-2023, Jumat (27/11).

Pengurus yang dikukuhkan antara lain Ketua Pengprov Paralayang Amos Jikwa, Ketua Harian AKBP Tony Ananda, Sekretaris Steve Dumbon, Bendahara Brigpol Azwar dan pengurus lainnya.

“Target kami di PON minimal dua emas, sebanyak 11 atlet saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Jawa Tengah. Kami butuh dukungan doa dari masyarakat Papua,” kata Ketua Pengprov Paralayang Papua, Amos Jikwa.

Menurut dia, pada PON nanti mereka tetap mewaspadai kekuatan lawan-lawan yang berasal dari pulau Jawa.

“Kita tetap waspadai lawan yang sudah punya pengalaman, tetapi atlet kita juga tidak kalah juga dengan mereka. Sekarang ini atlet kita sudah bisa bersaing dengan atlet juara dunia asal Jawa Timur,” katanya.

Senada disampaikan Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, Dance Nere bahwa untuk meraih prestasi di PON, maka pengurus cabor harus menyiapkan atlet dengan baik.

IKLAN-TENGAH-berita

Sebab, prestasi tidak jatuh dari langit, semua dilalui dengan latihan dan latihan, dan tentu saja dengan pelatih yang berkualitas.

“Tidak ada prestasi yang jatuh dari langit, tapi untuk mencapai prestasi itu, harus dengan latihan dan kerja keras,” ujarnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar