Penjabat Gubernur Papua Barat Dilantik, Personel TNI-Polri Disiagakan di Manokwari

BLOKADE JALAN | Kendaraan taktis Brimob membuka blokade jalan menuju perkantoran Arfai. (Foto: Annisa Raharusun)
BLOKADE JALAN | Kendaraan taktis Brimob membuka blokade jalan menuju perkantoran Arfai. (Foto: Annisa Raharusun)

MANOKWARI | Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat menerjunkan personel dan sejumlah kendaraan taktis di beberapa sudut Kota Manokwari, Kamis (12/5/2022), pada pelantikan Paulus Waterpauw sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat yang berlangsung di Jakarta.

Paulus Waterpau menjabat Gubernur Papua Barat setelah masa jabatan Dominggus Mandacan periode 2017 – 2022 telah berakhir.

Sejumlah personel dan kendaraan taktis Brimob Polda Papua Barat nampak di sudut Jalan Trikora Wosi, Jalan Yos Sudarso Sanggeng dan Jalan Gunung Salju Makalow.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Kombes Polisi Adam Erwindi mengatakan, Polri di back up TNI melakukan pengamanan terutama objek vital di Kota Manokwari.

“Polri di back up TNI mengamankan beberapa obyek vital untuk antisiapsi gangguan keamanan,” kata Kombes Adam.

Kombes Adam juga menyebut personel diterjunkan untuk membuka palang di beberapa titik yang dilakukan sejumlah kelompok Masyarakat, pada Rabu (11/5/2022) di kawasan perkantoran Arfai.

“Dan membuka beberapa palang yang mengganggu ketertiban umum,” ujar Kombes Adam.

Andi seorang warga Manokwari mengaku, pengaman yang dilakukan polisi saat ini sangat membantu, sehingga aktivitas berjalan dengan aman.

“Kami terima kasih kepada bapak-bapak polisi karena pengamanan begini kita bisa beraktivitas dengan aman,” ucapnya saat ditemui.

Selain Andi, Hendrik Akbar mengatakan, sebelumnya Rabu kemarin ada pemalangan di beberapa titik, namun saat ini situasi Manokwari sudah aman dan aktivitas berjalan Normal.

Tanggapi Berita ini
reporter : Annisa Raharusun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.