Pentolan KKB Ilaga Tewas dalam Baku Tembak

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Dua orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, tewas dalam baku tembak dengan Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz pada Sabtu, 23 April 2022 di jembatan Ilame, Kampung Eromaga, Distrik Omukia.

Kepala Satgas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Muhammad Firman yang dikonfirmasi Seputarpapua.com dari Timika, Senin (25/4/2022), membenarkan bahwa pentolan KKB yang bernama Luki Murib bersama dengan pengikutnya Badaki Kogoya, tewas dalam baku tembak dengan Satgas Gakkum.

Peristiwa itu terjadi ketika aparat sedang melakukan penyelidikan kasus pembakaran yang dilakukan KKB di Puncak. Sekitar pukul 04.58 WIT, aparat mendapat gangguan tembakan dari KKB sehingga baku tembak tidak dapat dihindari.

“Hari Sabtu, jam 04.58 anggota sedang lakukan lidik pelaku pembakaran, (tiba-tiba,red) mendapat gangguan tembakan dari KKB,” kata Kombes Firman saat dikonfirmasi via telpon.

Dalam baku tembak itu, Luki Murib yang merupakan Panglima Lapangan Kodap III dan berpangkat Brigjen serta bermarkas di Kampung Ondugura, tewas bersama pengikut atau anggotanya, Badaki Kogoya.

“Selain berperan sebagai pasukan KKB Ilaga yang aktif melancarkan aksinya, Luki Murib juga merupakan perantara link senmu KKB gabungan Ilaga yang intens membangun jaringan pencari senmu di beberapa wilayah di Papua, guna menambah perkuatan militer KKB Ilaga,” jelas Kombes Firman.

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.